Breaking News
Home » Berita » PKS Sulsel Pertama Daftar di KPU
PKS Sulsel Pertama Daftar di KPU

PKS Sulsel Pertama Daftar di KPU

Makassar- Selasa (09/04) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mendaftarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan. PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan BCAD nya di KPU, KPU membuka pendaftaran BCAD mulai hari ini sampai tanggal 22 april.

Menurut ketua tim penjaringan BCAD, Amru Saher bahwa hal ini membuktikan kalau PKS siap menyongsong pemilu 2014 dan siap bekerja untuk kesejahteraan masyarakat.  “Ini sebagai wujud bahwa PKS sungguh-sungguh ingin mewujudkan Indonesia adil sejahtera dengan menghadirkan caleg yang berkualitas.” Kata Amru Saher yang juga menjabat sekretaris umum PKS Sulsel.
Amru juga menjelaskan bahwa PKS mengajukan caleg yang berkualitas. “Insya Allah caleg yang kami ajukan adalah caleg yang berkualitas, mereka siap mewakili aspirasi masyarakat jika terpilih nanti” lanjut Amru Saher.

PKS tampil unik saat mendaftarkan BCAD di KPU Sulsel, perwakilan PKS yang mengantarkan nama-nama caleg menggunakan pakaian adat Sulsel. Mengenai hal ini, humas PKS Sulsel, E.Z Muttaqien Yunus menjelaskan alasan memakai pakaian adat. “Sama halnya seperti adat budaya di Sulsel, pengantar undangan pernikahan menggunakan pakaian adat. Ini adalah analogi undangan kepada masyarakat melalui KPU untuk menghadiri perhelatan pemilu 2014 nanti.” Kata E.Z Muttaqien Yunuz.

Turut ikut bersama rombongan, ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Ariady Arsal, ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, wakil ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan, ketua Bappilu, Syamsari Kitta dan beberapa anggota dewan diantaranya, Sri Rahmi, Asriadi Samad, Devi Santi Erawati.

Pada pemilu 2014 PKS menargetkan masuk 3 besar untuk nasional dan 2 besar untuk Sulsel. PKS juga menargetkan 170 kursi kabupaten kota se-Sulsel, 16 kursi DPRD provinsi, dan 6 kursi untuk pusat.
Berkas diserahkan langsung oleh ketua DPW PKS Sulsel kepada staff KPU.

Selain DPW PKS Sulsel, seluruh DPW PKS se-Indonesia serentak mendaftar di KPU. Di Sulsel, beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS juga mendaftarkan BCAD di KPU, diantaranya DPD PKS Makassar, Takalar, Jeneponto, Bone, Wajo, Enrekang, Luwu, Luwu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>